-->

Heboh Seorang Pria Hendak Bakar Diri di Depan Ka’bah

Heboh Seorang Pria Hendak Bakar Diri di Depan Ka’bah
Heboh Seorang Pria Hendak Bakar Diri di Depan Ka’bah

Peristiwa mengejutkan kembali terjadi di Masjidil Haram. Seorang pria dikabarkan akan membakar diri tepat di deban Ka’bah. Beruntung sebelum pria yang belum diketahui identitasnya tersebut menyalakan api, petugas sudah berhasil mengamankannya.
Insiden itu sendiri tertangkap kamera dan videonya menyebar di berbagai media sosial, diantaranya youtube.
Seperti diwartakan merdeka.com, kejadian pada Selasa (7/2/2017) tersebut membuat banyak jamaah histeris dan panik. Berdasarkan keterangan pihak kepolisian setempat, diketahui jika pria tersebut memiliki gangguan kejiwaan.
“Aksinya itu diduga mengalami gangguan kejiwaan,” ujar juru bicara kepolisian Masjidil Haram, Mekkah.
Belum diketahui motif serta tujuan pria yang berusia sekitar 40 tahun itu berniat membakar diri dengan menggunakan bensin yang dibawanya.
Berdasarkan laporan yang diturunkan republika.co.id yang dilansir dari Al Arabiya, juru bicara media pasukan keamanan Masjid Agung, Sameh Al-Silmi membenarkan kejadian tersebut. Pria tersebut sudah menyiram dirinya dengan bensin.
Masih berdasarkan laporan tersebut, pihak pemerintah Saudi akan memproses pria tersebut ke ranah legal meskipun yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan.
Al-Silmi juga menyangkal rumor yang beredar pria itu ingin membakar Ka’bah. Menurutnya, pria itu hanya berusaha melukai dirinya sendiri.
Lihat videonya: